Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong. | Ist

Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Kajtong Meninggal Dunia

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Setelah kurang lebih 1 pekan dirawat di ICU Rumah Sakit Sarjito Jogjakarta, Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut, Kamis (22/1/2015), sekitar pukul 02.00 WIB atau pukul 04.00 waktu Papua.

Kabar kematian pasangan Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi selama dua periode ini dibenarkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Papua Barat Albert Macpal, Kamis subuh tadi.

Berita duka ini langsung menyebar ke sejumlah pegawai pemerintahan Papua Barat yang langsung mempersiapkan penyambutan kedatangan jenazah yang direncanakan akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Papua Barat.

Albert Macpal yang dikonfirmasi Kamis pagi mengatakan, jenazah baru akan diberangkatkan ke Manokwari pukul 11.00 WIB dan baru tiba di Manokwari pada Kamis Sore sekitar pukul 17.00 WIT.

Kedatangan jenazah Wagub rencananya akan diterima secara langsung oleh Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi di Bandara Rendani Manokwari, kemudian langsung dibawa ke kantor gubernur untuk diupacarakan.

Jenazah rencananya akan dimakamkan di samping kediaman pribadi Wagub Kampung Ambon dan di kampung halaman almarhum di kabupaten Fakfak.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat kurang lebih 4 hari di ICU Rumah Sakit Sarjito Jogjakarta. Macpal mengatakan dua hari lalu Wagub sudah menunjukkan peningkatan kesehatan lebih baik, namun pada Kamis dini hari kabar kematian tersebut berhembus. Selama ini kabar sakitnya Wagub tidak terdengar karena beliau minggu lalu masih berkantor.

Berdasarkan riwayat sakit Almarhum Wagub yang lahir pada 28 Juni 1948 silam ini, diketahui memiliki sakit komplikasi diabetes, jantung dan sakit mata yang kemungkinan merambah syaraf dikepala. Beliau dikabarkan sempat dioperasi, namun informasi ini belum terverifikasi.

Kepergian Rahimin Katjong meninggalkan duka yang mendalam bagi jajaran SKPD di Papua Barat.

“Sedih sekali kemarin sy baru rencana selesai ujian meja trus hari minggu ke Jogya jenguk Bp. Ternyata Tuhan punya rencana lain. Kami kehilangan Bp Rahimin Katjong.. Wakil Gubernur Papua Barat. Mama dan adik2 kiranya di beri kekuatan dr Allah,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Sudjanti Kamat dalam statusnya di facebook. |DINA RIANTI

 

EDITOR: DUMA SANDA

Tinggalkan Balasan