Wakil ketua MPR-RI, Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR-RI Dorong Pemerataan Pembangunan di Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com Wakil Ketua Majelis Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Oesman Sapta Odang, mendorong pemerataan pembangunan di Provinsi Papua Barat.

Dorongan itu, dikatakan Oesman Sapta, disebabkan masih terdapat daerah-daerah di provinsi ini yang belum merasakan dampak pemerataan pembangunan.

“Yang harus dilakukan pemerintah sekarang, adalah percepatan pemerataan pembangunan di daerah-daerah, jangan di pusat aja,” tutur Oesman saat berkunjung ke kantor Gubernur Papua Barat, belum lama ini.

Ia berharap, diakhir masa jabatan gubernur Abraham O. Atururi, dapat mentransfer pola pikir dan gagasan pembangunan yang telah dicapai dan yang hendak dilaksanakan kepada para calon gubernur mendatang.

“Karena gubernur yang lebih tahu, bagaimana dia berhasil dan bagaimana dia menurunkan pola-pola pikirnya yang telah dilakukannya, bisa ditransfer kepada orang yang nanti akan melanjutkannya,” tutur Oesman.

Saat kunjungannya itu, ia menyempatkan diri bersama Gubernur dan Ketua DPR Papua Barat, menikmati pemandangan kota Manokwari dari atas helipad yang terletak diatas kantor gubernur.

Ia berharap, dengan kondisi perkantoran yang telah dibangun, dapat merangsang semangat kerja pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanan pemerintahan kepada masyarakat di provinsi ini. |RIZALDY|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan