Walikota Sorong, Lambert Jitmau

Walikota Sorong : Dana Otsus Akan Difokuskan pada Bidang Kesehatan dan Pendidikan

SORONG, Cahayapapua.com— Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM mengatakan, tahun 2017 ini dana Otonomi khusus akan di fokuskan pada bidang kesehatan dan pendidikan.

Hal itu dilakukan guna meningkatkan pelayanan pada dua bidang tersebut. Dalam arahannya pada acara pelantikan sejumlah Plt. puskesmas, Plt. Dinas Sosial, Plt. Kasatpol PP, Plt, Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Sorong,  Rabu (26/04/17) pagi, di ruang Anggrek Kantor Walikota Sorong,  Lambert mengingatkan pelaksana tugas yang baru dilantik untuk dapat membuat perencanaan kebutuhan untuk fasilitas di puskesmas.

“Puskesmas di Kota Sorong fasilitasnya harus lengkap seperti di rumah sakit umum, biar masyarakat tidak harus ke rumah sakit tapi bisa terlayani baik di puskesmas. Karena percuma sudah bangun puskesmas megah, namuni tidak dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Saya harap semua masyarakat dapat tersentuh,” tegasnya.

Walikota juga mengharapkan Aparatur Sipil Negara yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas mampu menjalankan tugas dengan baik.“Saya tidak mau mengambil orang yang belum berpengalaman, saya ingin seorang yang punya pengalaman dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Lambert soal alasan pelantikan pelaksana tugas dimaksud.

Di kesempatan ini, Walikota juga mengungkap jika dalam waktu dekat segera akan menambah tenaga medis untuk melengkapi beberapa puskesmas yang baru, terutama Puskesmas Sorong dan Puskesmas Malaimsimsa. (MOH)

Tinggalkan Balasan