Direktur PDAM Manokwari, Boby Wariori | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Warga Amban Bakal Nikmati Air PDAM

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Warga Kota Manokwari yang bermukim di Kelurahaan Amban hingga Bumi Marina Asri akan menikmati air bersih yang disuplai oleh PDAM Manokwari.

“Kami telah membeli tanah di Amban untuk membangun Bak Penampungan Air yang besar. Ini untuk menambah pelayanan kita kepada masyarakat di sana,”kata Direktur PDAM Manokwari, Boby Wariori di Manokwari, belum lama ini.

Boby mengatakan pembangunan Bak Air telah disetujui oleh PDAM Pusat dan Satker (Satuan Kerja) Air Minum Papua Barat. Pembangunannya hanya tinggal menunggu waktu. “Dana sudah siap, tinggal kita bangun saja,” ungkap Boby.

Menurut Boby, Bak berukuran besar dan masih direncanakan itu akan menampung air yang disalurkan PDAM dari pipa induk hingga ke Bak-bak penampungan.

“Sumbernya dari Pipa Induk di Kali Maruni, kita menggunakan sistem grafitasi saja, karena ketinggian Pipa Induk yang berada di Kali Maruni masih lebih tinggi 100 meter dari Bak penampung yang akan dibangun,” jelasnya.

Selain membangun Bak penampungan air di Amban, PDAM juga berencana akan menambah saluran instalasi Pipa Air ke pemukiman yang belum pernah menikmati pelayanan air PDAM. “Ini untuk meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” tuntas Boby. |ADITH SETYAWAN

Tinggalkan Balasan