Ilustrasi sp.beritasatu.co

Warga Dembek Minta Listrik dan Balai Kampung Dituntaskan

MANOKWARI SELATAN,CAHAYAPAPUA.com——Warga Kampung Dembek, Distrik Momiwaren berharap pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dapat menuntaskan pembangunan jaringan listrik ke rumah-rumah warga di kampung tersebut.

Harapanini disampaikan mantan Kepala Kampung Dembek, Benyamin Ainusi dihadapan Penjabat Bupati Manokwari Selatan, Lazarus Indou ketika melakukan kunjungan kerja ke kampung tersebut, baru-baru ini.

“Kami sudah cukup membantu dengan menebang pohon yang dianggap menghalangi jaringan listrik. Pohon Pinang yang sudah kami tebang, tapi ternyata belum memberikan hasil,” ungkap Benyamin.

Selain itu, warga juga meminta agar pemerintah daerah bisa mendorong penyelesaian balai kampung yang hingga kini belum kelar dikerjakan. “Kami terima kasih karena bapak sudah datang ke kampung kami. Sebagai anak Papua kami minta bapak membangun balai kampung. Sudah lama dibangun tapi belum difungsikan karena belum selesai,” kata Luis Ainusi.

Sebagai kampung induk, Benyamin Ainusi berharap kampung tersebut bisa mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

Menanggapi permintaan itu, Lazarus Indou mengaku akan berupaya menjawab permintaan tersebut secara bertahap. Ia menyarankan agar kepala kampung mengajukan usulan itu kepada dinas terkait.

“Saya tidak janji. Karena saya fokus untuk sukseskan pilkada, itu tugas saya. Apa lagi kedatangan saya yang dipercayakan pemerintah ini saat penetapan anggaran sudah ada, jadi saya harap bapak buatkan usulan agar dapat dianggarkan, kita berharap tahun ini bisa direalisasikan, tapi jika tidak maka akan di anggarkan tahun depan,” kata Lasarus Indou. |SUTANTO