Puluhan warga mendatangi Polres Sorong Kota, Selasa (29/9). Warga menuntut polisi menyelesaikan kasus bentrok antar dua kelompok warga di daerah tersebut akhir Agustus lalu yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia.

Warga Desak Polisi Tuntaskan Kasus Bentrok Sorong

SORONG, CAHAYAPAPUA.com- Puluhan warga, kemarin siang, memadati lapangan Mapolres Sorong Kota mendukung kepolisian setempat mengungkap kasus bentrok antar warga yang berujung jatuhnya dua korban jiwa akhir Agustus lalu.

Dalam aksi itu, warga meminta aparat penegak hukum menindak semua pelaku kejahatan yang terbukti terlibat dalam kasus tersebut. Aksi warga tersebut diterima Wakapolres Sorong Kota Kompol Asep Bangbang.

Meski sempat berorasi secara terbuka, beberapa perwakilan akhirnya menggelar pertemuan tertutup dengan pihak kepolisian. Pertemuan itu juga dihadiri kelompok warga lain yang terkait dengan kasus tersebut.

Wakapolres mengatakan, dalam pertemuan tersebut para pihak bersepakat menjaga Kamtibmas dan menghargai proses hukum yang sedang berjalan. “Intinya semua sepakat jaga keamanan, nanti akan ada pertemuan lagi hari Sabtu ini,” ujar Wakapolres.

Sebelumnya dua kelompok warga terlibat bentrok di Kota Sorong Jumat (28/8) lalu. Bentrok yang belakangan diketahui karena masalah hutang-piutang itu menewaskan dua orang warga. Satu diantaranya dikabarkan tertembak peluru aparat.

Adapun dua korban yang meninggal masing-masing bernama Glenn R (30) dan seorang ibu bernama Maya. Polisi telah mengamankan dua terduga pelaku pembunuhan dan masih memburu pelaku lainnya. |NASIR