Welem. A.Ramar

Warga Dukung Audit Dana Otsus

MANOKWARI, Cahayapapua.com- Dukungan untuk mengaudit dana otonomi khusus Papua dan Papua Barat terus bermunculan. Salah satunya datang dari Wiliem A. Rammar yang menyatakan diri sebagai inisiator UU Otsus.

Dia mengatakan dana Otsus perlu diaudit karena sejak dikucurkan pada tahun 2001 belum banyak menghasilkan perubahan. “Dana Otsus belum menyentuh masyarakat Papua dan Papua Barat. Contohnya di sektor pendidikan.

Saya yang mantan bikrorat saja menyekolakan anak merasakan mahalnya pendidikan, apalagi masyarakat Papua lain yang pekerjaanya tani dan nelayan,” kata Rammar.

Rammar mengatakan UU Otsus yang tertuang dalam pasal 34 sudah mengatur dengan jelas tentang besaran anggaran pendidikan bagi masyarakat Papua dan Papua Barat, namun sampai saat ini masih marak terdengar mahasiswa/pelajar Papua yang menjerit tentang mahalnya pendidikan.

“Saya rasa hal yang di tegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan keamanan (Menkopolhukam) Ruhut Binzar Panjaitan mengenai audit Dana Otsus ini harus kita dukung,

Agar menjadi pembelajaran bagi pejabat yang suka berfoya-foya dengan duit milik Rakyat Papua dan Papua Barat,” kata dia mengakhiri. |ADLU RAHARUSUN

 

Tinggalkan Balasan