Bupati, Wakil Bupati Manokwari berfoto bersama penerima bantuan yang diberikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Warga Empat Distrik Terima Bantuan Kementerian PUPR

MANOKWARI, Cahayapapua.com—— Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Pemerintah Kabupaten Manokwari, Selasa (10/5/2016) memberikan bantuan meubelair kepada 50 kepala keluarga yang tersebar di 4 distrik.

Distrik tersebut meliputi Distrik Manokwari Barat, Distrik Manokwari Timur, Distrik Manokwari Selatan dan Distrik Manokwari Utara.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan yang didampingi Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Setelah menyerahkan bantuan, bupati mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap masyarakat di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari.

Untuk itu melalui bantuan tersebut diharapkan, masyarakat Manokwari di empat distrik tersebut mendapatkan hak hidup yang lebih baik lagi, serta dapat menunjang kehidupan berkeluarga agar harmonis rukun dan damai.

“Kedepan Kementrian PU PR ini sudah berkomitmen untuk tetap konsisten dalam pemberian bantuan terhadap masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Manokwari,”tegasnya.

Bupati berharap dengan bantuan tersebut, masyarakat dapat mensyukurinya. “Saya berharap melalui bantuan ini maka dapat membina keluarganya masing-masing, karena mutiara hitam dari timur ini akan tumbuh sehat dan berkualitas melalui rumah-rumah yang sehat dan berkualitas pula,”pesan bupati.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manokwari, Wemi Bandung mengatakan, program bantuan meubelair merupakan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) yang telah dilakukan sejak tahun 2013 lalu.

“Ini bagian dari tindaklanjut bantuan BSPS sejak tahun 2013 hingga saat ini, dimana melalui antuan tersebut juga ada program rehab rumah,”jelasnya.

Namun, lanjut Wempi, bantaun yang diberikan tersebut masih sangat terbatas, sehingga melalui kriteria tertentu, bantuan tersebut hanya diberikan untuk 50 Kepala Keluarga yang terpilih.

Diketahui bantuan berupa tempat tidur tiga badan serta kasur, tempat tidur satu badan serta kasur, meja makan dan kursi serta satu set kursi sofa. (ACS)

Tinggalkan Balasan