Warga Kaimana Temukan Peluru di Jalan Raya

KAIMANA, CAHAYAPAPUA.comSenin (1/12) malam sekitar Pukul 7.00 WIT, warga yang melintas di ruas jalan Utarum menemukan dua butir peluru, tepatnya diatas Jembatan Air Tiba. Peluru dimaksud tergeletak di jalan beraspal, dalam kondisi agak penyok, diduga akibat digilas roda mobil. Peluru yang ditemukan diperkirakan masih aktif karena cukup berat saat diangkat.

Warga penemu peluru, Fransisco menuturkan, peluru ditemukan saat dirinya hendak ke kota menggunakan sepeda motor. Peluru dimaksud tergeletak di jalan raya dan mengkilap terkena cahaya lampu kendaraan. Akibat penasaran, dirinya yang sudah berada jauh beberapa meter dari kilapan peluru, memutuskan untuk balik dan memungutnya.

“Pas saya lewat, saya lihat macam ada kilatan diatas aspal. Saya lewat terus, tetapi karena saya penasaran, saya balik motor kembali ke tempat itu, ternyata yang tadi mengkilat itu peluru. Saya pungut yang satu, ternyata masih ada satu lagi tapi agak jauh, dengan jarak kurang lebih 50 centimeter. Tergeletak pas diatas jembatan Air Tiba,” tukasnya seraya menunjukkan dua butir peluru tersebut kepada CAHAYAPAPUA.com

Untuk diketahui, dua butir peluru berwarna keemasan ini diduga masih aktif karena cukup berat saat dipegang. Peluru ini berdiameter panjang 5 centimeter dan terdapat dua buah garis hijau pada bagian ujung (moncong). Kondisi peluru masih utuh, namun sedikit penyok pada bagian tengah, yang diduga akibat gilasan roda mobil. |ISABELA WISANG

 

EDITOR: IMRAN

 

Simak berita terbaru tentang Papua Barat dan Papua melalui situs www.cahayapapua.com atau follow kami di twitter dan halaman facebook untuk mendapatkan pembaruan berita.

Tinggalkan Balasan