Warga Maduraja gelar pemilihan ketua RT

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ratusan Warga Kompleks Maduraja Pasar Wosi berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat.

Ratusan warga tersebut, akan menyalurkan hak suaranya secara langsung pada pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat.

Pasangan nomor urut dua, Abdul Rohim danAmin Husein sebagai calon sekretarisnya, unggul dengan perolehan suara 211. Sementara rivalnya, Agus Hendro Budiono dan Saenul yang berada pada nomor urut satu, hanya memperoleh 43 suara. Sebaliknya pasangan nomor urut tiga Abdul Samad dan Dedy Mulyadi mendapat 37 suara.

“Sesuai pendataan, jumlah warga yang memiliki hak suara sebanyak 361 warga. Yang terdata, ada juga yang belum salurkan suara karena pulang mudik lebaran. Terdapat 420 surat suara, sedangkan yang memberikan hak suara 282  suara sah, satu suara yang tidak sah (abstain), sementara sisa kartu suara 129,” jelas Muslimin selaku Ketua Panitia pemilihan tersebut.

Muslimin mengatakan, proses pendataan hingga persiapan pemilihan tak sampai 10 hari. Dan hal ini pertama kali dilakukan di kompleks tersebut.

“Pemilihan ini diselenggarakan pertama kali karena ini merupakan RT hasil pemekaran dari RT 04/RW 06. Kalau disetujui Lurah ini menjadi RT 05 RW/04 ” ujarnya.

Ketua RT terpilih, Abdul Rohim mengapresiasi warganya yang meluangkan waktu dengan sadar untuk memberikan dukungan suara.Dia menyatakan siap menjalankan tangungjawab, diantaranya mengaktifkan aktifitas ronda pada malam hari.

Sementara Kasat Bimas Polres Manokwari Iptu Subiyanto yang turut menyaksikan proses pemilihan mengharapkan, pemilihan ini tak menjadi ajang persaingan namun tugas ketua RTbertanggungjawab akan keamanan dan ketertiban lingkungnya.

“Untuk mengantisipasi masuknya paham radikalisme dan teroris, Ketua RT harus mendata warganya,” pesan Subiyanto.(mar)

Tinggalkan Balasan