Ilustrasi. Foto: Ist

Warga Manokwari Kesulitan Air Bersih

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com- Sebagian warga Manokwari, mulai dari Reremi, Swapen, hingga Brawijaya kesulitan memperoleh air bersih. Hal ini akibat lebih dari sepekan air PDAM tidak mengalir ke rumah warga.

“Sudah satu pekan lebih air tidak mengalir, padahal tiap bulan kami bayar ke PDAM,” ungkap Ikal Kayak, Senin (11/5/2015).

Menurut pria asal Tidore ini, air menjadi kebutuhan utama, sehingga warga berharap PDAM bisa memperhatikan hal itu. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca air tak mengalir, warga terpaksa mengandalkan air hujan.

Ada juga yang saweran membeli air tangki. Air tangki digunakan untuk memasak dan minum. Sedangkan air hujan dipakai untuk mandi dan keperluan lainnya.

Hal senada dilontarkan Gustaf Awom, warga Reremi. Menurutnya, ia telah berulang kali mengadukan masalah ini ke PDAM, tetapi belum juga ada respon. “Kalau bisa pemerintah lihat hal ini, karena kita juga membutuhkan air bersih,” katanya.

Meskipun bukan hal baru di Manokwari, dirinya berharap pemerintah setempat bisa melihat permasalahan ini secara serius. “Seharusnya dicarikan jalan keluar.” |ADITH SETYAWAN

One comment

  1. PDAM pya pelayan sangat buruk khususx PDAM mkw su di byr setiap blnx tp blm jga dtg psg pipa airx ini kita udh lapor selama 4 kli bygkan byr tiap blnx coba apa PDAM mkw in mkn uang haram masyarakat cba mEngerti tangun jwb kalian sebagi PDAM Indonesia yg baik it hrs melayani masyarakt yg membethkn air in mn ??? Bagaimn ini bpk kepala PDAM MKW??

Tinggalkan Balasan