metroterkini.co

Warga Maybrat dan Sorsel Diimbau Tetap Jaga Kamtibmas

SORONG, Cahaya Papua.com——Kapolres Sorong Selatan AKBP.Alexander Louw,SH mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Sorong Selatan.
“Saat ini umat Muslim sedang menjalankan ibadah puasa, sehingga masyarakat yang berada di Maybrat dan Sorong Selatan, diimbau untuk tetap menjaga Kamtibmas dan toleransi antar umat beragama, ”imbuh Alexander Louw.
Disinggung soal peredaran Minuman Keras (Miras) kata Alex Louw, pihaknya tak henti-hentinya melakukan razia. Selain di pos perbatasan antara Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong selatan dan juga Kabupaten Maybrat, pihaknya juga melakukan razia di wilayah perkampungan yang membuat minuman local jenis Enau dan lainnya.
“Saya sendiri turun lapangan untuk memantau situasi Kamtibmas disejumlah titik yang dianggap rawan sebagai lalulintas atau peredaran Miras, sehingga sampai dengan saat ini, peredaran Miras dapat ditekan, buktinya berdasarkan Laporan Polisi (LP) yang ada di Polres berkurang, dibandingkan beberapa tahun silam yang jumlah hingga ratusan LP, “terang Alex Louw.
Menurut Alex Louw, kedepan kepada masyarakat yang dengan sengaja membawa dan membuat Miras, tentu akan ditindak tegas, sesuai peraturan Daerah (Perda) dan undang-undang yang berlaku.
“Jumlah LP yang meningkat ini, diakibatkan oleh Miras, sehingga peredaran Miras harus ditekan, dengan melakukan razia rutin kepada masyarakat. Dan menindaklanjuti Barang Bukti (BB) ke meja hijau, “jelasnya.
Alex Louw menambahkan, seperti BB 300 liter Cap Tikus dan Miras jenis Vodka yang didapati oleh anggota yang bertugas di pos perbatasan beberapa hari yang lalu.
“Pemiliknya yang berinisial EH sedang dilakukan pencaharian oleh anggota, dengan tujuan mempertangungjawaban perbuatannya. Kami kenakan pasal undang-undang pangan kepada pemilik Miras jenis Cap Tikus ini, “tambahnya lagi.|NASIR|Editor : BUSTAM