Prosesi pelantikan pimpinan Majelis Rakyat Papua Barat periode 2017 -2022 di Manokwari, Rabu 14 Februari 2018. Elyias/Cahaya Papua

Warga minta MRPB perjuangkan aspirasi yang disampaikan Desember lalu

RANSIKI, Cahayapapua.com— Warga Manokwari Selatan meminta Majelis Rakyat Papua Barat untuk kembali mensosialisasikan jawaban atas usulan atau aspirasi yang sudah mereka sampaikan saat menghadiri kegiatan reses yang di lakukan oleh anggota MRPB di Kabupaten Mansel pada Desember 2017 lalu.

Kepada Cahaya Papua, Rabu (14/2), Frederik Inyomusi, warga Ransiki menyampaikan, bahwa ada cukup banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat Manokwari Selatan kepada MRPB pada saat kegiatan reses.

Terkait dengan usulan yang akan di perjuangkan dan yang belum saatnya di perjuangkan menurut dia, sebaiknya disosialisasikan kepada warga.

“Setelah reses tentunya anggota MRPB akan melakukan rapat bersama, dan kalau bisa hasil rapat terkait usulan yang di sampaikan warga ini harus segera di sampaikan kembali,” harapnya.

Sedikit Inyomusi menyampaikan bahwa beberapa poin usulan masyarakat di antaranya terkait penegasan posisi OAP di lembaga eksekutif dan legislatif, harapan masyarakat Mansel untuk memperjelas jumlah kursi OAP untuk anggota DPR mulai dari pusat hingga daerah, termasuk pemberian hak kepada OAP untuk jabatan-jabatan di pemerintahan.

Selain itu, ada juga usulan dari masyarakat agar MRPB menempatkan perwakilan di setiap kabupaten/kota, dengan tujuan agar jangkauan lembaga ini semakin luas, dan mudah di akses oleh masyarakat apabila hendak menyampaikan aspirasi. |Soetanto

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: