Ilustrasi

Warga Negara Asing Tewas Gantung Diri di Kota Sorong

SORONG,CAHAYAPAPUA.com Warga Negara Asing berkebangsaan Polandia, Weronika Osinska (22), tewas gantung diri pada sebuah pohon di Kota Sorong, Kamis (29/1/2015), sekitar pukul 15.00 WIT.

Kematian Weronika di jalan bukit barisan sorong pusat, kelurahan Klakublik, Distrik Sorong, diatas gunung yang terletak tak jauh di depan supermarket saga itu menggemparkan warga sekitar.

Sebelum kematian korban, warga sekitar sempat melihat Weronika mendaki gunung, mereka menyangka korban hendak melihat keindahan alam untuk melakukan pemotretan. Namun sangat disayangkan ternyata korban mengantung diri untuk mengakhiri hidupnya.

Yosep, saksi mata mengatakan, sebelum menggantung diri, korban terlihat mengikat seutas tali pada pohon akasia di gunung tersebut. Korban kemudian melingkarkan tali itu kelehernya. Melihat kejadian itu saksi bergegas melaporkannya ke Polsek Sorong Kota.

Kepala Urusan Bidang Operasi Polres Sorong Kota, Iptu H. Muhadi mengatakan, Weronika Osinska diduga nekat bunuh diri karena dirundung masalah pribadi dengan orang tuanya di Polandia. Hal ini terungkap setelah penyidik Polres Sorong Kota melakukan pemeriksaan terhadap Thomas Maciej, kakak kandung korban.

Berdasar pengakuan Thomas, kata Muhadi, keduanya baru sehari di Kota Sorong, dengan tujuan untuk menenangkan pikiran adik kesayangannya karena dirundung masalah tersebut.

Setelah tiba di Kota Sorong, korban dan kakaknya hendak melaporkan diri di kantor Imigrasi, tapi sebelumnya, kakak beradik yang tinggal di kapal pesiar itu, membeli beberapa kebutuhan sehari-hari di Toko Sky Mart di Jalan Baru Kota Sorong.

Thomas dalam pengakuannya, mengatakan tak tahu jika adiknya itu membeli seutas tali berwana kuning, dengan panjang delapan meter ketika berada di toko tersebut. Setelah itu Weronika berjalan kaki tanpa sepengetahuan kakaknya, untuk mencari areal yang dilihat sepi agar dapat melakukan aksi nekatnya itu.

Lebih lanjut Muhadi mengatakan, berdasarkan permintan kakak korban, jenazah Weronika akan dipulangkan ke negara asalnya Polandia. “Kakaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memulangkan mayat adiknya itu,” kata Muhadi sembari mengatakan jika, pihak kepolisian masih mendalami lebih lanjut kematian Weronika.

Informasi yang dihimpun, menyebut kakak korban tidak bersedia adiknya itu diotopsi. Hingga sore kemarin, jenazah masih berada di RSUD Sorong. Rencananya hari ini dikirim ke Polandia.

Kejadian tersebut mengundang banyak warga untuk menonton evakuasi mayat korban, sementara pihak kepolisian mengaku kesulitan melakukan evakuasi lantaran tempat kejadian perkara diatas gunung terjal. |CR-71/TAKDIR

Tinggalkan Balasan