Rumah Layak Huni (RLH)

Warga Padarni Minta Pemerintah Tambah Rumah Layak Huni

MANOKWARI – Warga Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat, meminta pemerintah daerah meningkatkan program pembangunan rumah layak huni serta sarana air bersih di daerah tersebut.

Aspirasi ini disampaikan sekitar 1.000 Kepala Keluarga (KK) Kelurahan Padarni dalam reses anggota DPRD Manokwari Yubelina Kumendong dan Nunung Karubuy, Senin (21/9).

Kelurahan Padarni dihuni lebih dari 7.000 jiwa. Wilayah ini berada tepat di daerah perkotaan dan merupakan salah satu dari 6 kelurahan di Distrik Manokwari dengan jumlah penduduk terpadat.

Sekretaris Kelurahan Padarni Helena Rumbarar membenarkan bahwa pembangunan rumah layak huni dan sarana air bersih serta jalan lingkungan menjadi kebutuhan mendesak masyarakat.

Yubelina mengatakan, pihaknya akan memastikan usulan warga ini tidak tumpang tindih dengan program serupa yang telah diusulkan melalui program peningkatan kualitas pemukiman (P2KP).

“Kita akan ke lapangan bersama dengan masyarakat untuk melihat mana usulan yang harus diprioritaskan, sehingga apa yang akan didorong tidak tumpang tindih dalam penganggaran APBD perubahan 2015 maupun APBD induk 2016,” tambah Nunung. |RASYID FATAHUDDIN