Rumah Susun sederhana Sewa (Rusunawa) dan 52 unit rumah layak huni di Pulau Mansinam yang diberikan kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari program pembangunan Situs Religi Pulau Mansinam. |Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Warga Pulau Mansinam Terima Kunci 52 Rumah dan 1 Rusunawa

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Sebanyak 52 unit rumah layak huni ukuran 36 meter2 ditambah 1 unit rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang dibangun di Pulau Mansinam, Selasa (3/2/2015) diserahkan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat RI kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan kembali puluhan rumah tersebut dari pemerintah provinsi kepada masyarakat yang bermukim di Pulau Mansinam.

Acara serah terima kunci dilakukan secara simbolis ditandai dengan penyerahan kunci rumah yang diterima oleh Kepala Kampung Mansinam, Rumfabe.

Kepala Satuan Kerja Penyediaan Rumah Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum, Rinza Ekoyanto dalam sambutannya mengatakan rumah yang sudah diserakan ini harus dijaga dan dirawat.

Gubernur Papua Barat Abraham O.Atururi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Nathaniel D.Mandacan mengatakan, bantuan rumah layak huni ini diberikan kepada masyarakat yang terpapar dampak pembangunan situs Mansinam.

Bantuan rumah layak huni ini diberikan khusus kepada masyarakat yang terpapar dampak dari pembangunan situs Mansinam. Program ini merupakan partisiasi Pemerintah Provinsi Papua Barat. “Program ini strategis untuk menjawab kebutuhan akan rumah layak huni di Papua Barat demi terciptanya masa depan yang baik,” kata gubernur.

Selain itu, gubernur dalam sambutannya kembali mengingatkan agar Rusunawa yang diberikan dikelola dengan baik. “Situs Mansinam ini juga merupakan objek wisata religi bagi pengunjung dari luar. Situs ini sudah terkenal dan harus dikenal oleh dunia,” ujar sekda mengutip sambutan gubernur.

Merupakan situs religi yang penting bagi masyarakat Papua dan khususnya di Papua Barat, maka Sekda mengharapkan adanya perhatian bukan saja dari pemerintah provinsi, tetapi untuk kelanjutan pengembangan ini juga dibutuhkan perhatian pemerintah pusat. |CR-73

Tinggalkan Balasan