Ilustrasi

Warga Sorong Ancam Tanam Pisang di Jalan Lingkungan Tak Terurus

SORONG, CAHAYAPAPUA.com – Kondisi jalan yang tidak penah mendapat perhatian dari pemerintah Kota Sorong melalui dinas terkait membuat warga yang mendiami kompleks HBM, Jalan Gurabesi tepatnya di perempatan Kantor Imigrasi menjadi gerah karena jalan lingkungan tersebut menjadi kubangan air dimusim hujan saat ini.

“Mau buat Kota Sorong menjadi indah itu seperti apa? Jangan Cuma dijalan utama saja yang pejabat sering lewat. Lihat juga kondisi jalan lingkungan seperti di kompleks kami ini, bila tidak ada perhatian dari walikota melalui dinas terkait, maka kami akan pake untuk taman pohon pisang saja,” ujar Joppy Urbon, salah satu warga HBM kepada media ini , (2/8/2016).

Bukan hanya satu tempat saja yang jalannya rusak, menurut Urbon masih ada juga jalan lingkungan yang berada didalam kompleks warga seputaran lapangan bola HBM yang rusak parah, namun tidak ada perhatian sama sekali dari walikota.

Masalah ini sungguh sangat riskan dengan kenyataan di kompleks HBM sendiri yang mana ada dua warganya menjadi anggota dewan kota yang terhormat, seolah-olah keluhan warga secara lisan ini kepada  mereka tidak pernah mendapat solusi untuk mengatasinya.

Menanggapi masalah  warga ini, Aguste Sagrim.ST yang merupakan salah satu anggota dewan langsung merespon dengan turun melihat apa yang menjadi keluhan warga.

“Sebagai orang kompleks HBM dan juga anggota dewan kota, kami akan menindak lanjuti keluhan warga. Kami tidak duduk diam saja. Dinas terkait dari pemerintah kota harus turun juga melihat kondisi jalan yang rusak ini. Silakan saja warga tanam pohon pisang kalau memang itu harus dilakukan  biar pemerintah tau kalau ada masalah jalan lingkungan yang rusak di sini,” ujarnya. (NSR)

 

Tinggalkan Balasan