Jalan transportasi kabupaten pedalaman Manokwari

Warga Tanah Rubuh Minta Pemerintah Bangun Jalan ke Distrik Hink

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Masyarakat Distrik Tanah Rubuh mendorong pembangunan jalan trans kabupaten dari Distrik Tanah Rubuh melalui Kampung Indip menuju Gunung Yanjib, sebagai jalur perhubungan darat dari Kabupaten Manokwari menuju Distrik Hink, Kabupaten Pegaf.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Manokwari asal Fraksi PAN, Katrina Ullo bersama Yunus Induwek dari Fraksi PDIP, kemarin.
Keduanya merupakan anggota DPRD Manokwari yang dipilih melalui daerah pemilihan dua, meliputi Distrik Manokwari Timur, Manokwari Utara, Manokwari Selatan dan Tanah Rubuh.

Katrina Ullo menyatakan aspirasi ini disampaikan masyarakat setelah dirinya bersama Yunus Induwek melaksanakan reses pada Sabtu (19/9/2015) lalu di Distrik Manokwari Selatan dan Tanah Rubuh. “Masyarakat Distrik Tanah Rubuh minta untuk diperjuangkan pada mata program RAPBD tahun 2016,” sebutnya.

Yunus Induwek optimis dengan pembangunan jalan itu dapat membuka akses transportasi yang dapat menghubungkan kampung-kampung pemekaran Distrik Tanah Rubuh, dan dapat mendorong laju perkembangan pembangunan di distrik yang berbatasan langsung dengan wilayah administrasi Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

Induwek berharap, peran strategis antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Manokwari dapat berjalan sinergis, mendorong program pembangunan yang berdampak pada pengembangan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program nyata yang dapat dirasakan oleh masyarakat. |RIZALDY