bts-telkomsel

Warga Tanah Rubuh Sambut Rencana Pembangunan BTS

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Warga di Distrik Tanah Rubuh menyambut positif rencana pemerintah daerah dari kerja sama antara Kementerian Informatika dengan pihak Telkomsel Merah Putih untuk memasang dan memperluas jaringan komunikasi di daerah itu.

“Warga sangat antusias dengan rencana pemerintah untuk memasang tower jaringan komunikasi ini,” kata Kepala Distrik Tanah Rubuh M Situmorang kepada wartawan di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari, Kamis (23/2/207).

Dari 3 lokasi rencana pembangunan base tranciever station (BTS) yakni Distrik Tanah Rubuh, Distrik Manokwari Utara, dan wilayah Mokwam Distrik Warmare.

Untuk pembangunan di dua lokasi lainnya sudah dilaksanakan, sementara diwilayah Distrik Tanah Rubuh, baru akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Sebelumnya,  Kabag Santel Setda Kabupaten Manokwari Isak Limbong mengatakan, setelah dilakukan survei oleh pihak Telkomsel Merah Putih selaku penyedia jaringan hanya 3 lokasi yang memenuhi syarat, yakni Kampung Tanah Rubuh Distrik Manokwari Utara, dan Kampung Kwau di wilayah Mokwam, dan Kampung Warkapi Distrik Tanah Rubuh.

“Untuk Kampung Tanah Rubuh dan Kwau sudah mulai dilaksanakan, sementara di Kampung Warkapi baru bisa dilaksanakan pada bulan Juni,” jelasnya.

Seperti diketahui, pembangunan BTS yang sama juga di laksanakan di seluruh Indonesia, dengan jumlah mencapai 87 unit melalui program pemerintah pusat Universal Service Obligation (USO). (ACS)

Tinggalkan Balasan