Suasana saat ratusan pemuda dan pemudi Tanimbar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Irene Manibuy dan Abdullah Manaray, Senin (6/2) malam, di Kompleks Tanimbar, Wosi, Manokwari.

WARGA Tanimbar Nyatakan Dukungan untuk Pasangan IMAN

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ratusan Pemuda Nusantara yang tergabung dalam masyarakat suku Tanimbar menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Irene Manibuy dan Abdullah Manaray (IMAN).

Dukungan tersebut dinyatakan pada deklarasi bersama yang digelar di Kompleks Tanimbar Kelurahan Wosi Dalam Manokwari, Senin (6/2) malam.

Santi Kadun Perwakilan Pemuda-mudi suku Tanimbar menyatakan, bahwa dasar tim Sanggar Lelemuku Bintang Timur Papua serta masyarakat Urantutul mendukung pasangan IMAN (Irene-Manaray) karena pasangan nomor urut 2 ini memiliki jiwa nasionalis, dan penuh kepribadian yang cocok untuk dicontohi, serta jarang berjanji tetapi terbukti, bekerja nyata dan pasti.

Tak hanya itu sebutnya, IMAN memiliki kemampuan menyatukan semua komponen masyarakat serta mampu memekarkan DOB di Provinsi Papua Barat. Santi kedua figu ini menjadi harga mati untuk dipilih tim relawan muda-mudi Tanimbar Manokwari.

“Kami diberikan tanggung-jawab menangani saksi-saksi di beberapa distrik di Manokwari. Masyrakat Tanimbar yang berdomisili di kompleks Tanimbar Wosi dalam juga meminta kepada pasangan IMAN untuk memperhatikan infrastruktur, khususnya jalan masuk kompleks,” ujarnya mewakil ratusan masyarakat Tanimbar pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Irene yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa dengan mendapat dukungan ini diakhir -akhir masa kampanye merupakan suatu penghargaan yang patut disyukurinya.

“Tahapan demi tahapan sudah dilalui dan saat ini suku Tanimbar menyatakan dukungan kepada pasangan IMAN. Terima kasih buat semuanya yang memberikan dukungan dan kepercayaan pada kami,” tutur Irene.

Irene juga mengatakan terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat Tanimbar, diantaranya, pembangunan jalan yang layak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah terkait sehingga pembangunan jalan dapat dilakukan dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

“Masyarakat dapat menilai khususnya pada saat debat kandidat dua putaran yang disiarkan di televisi beberapa waktu lalu, kita berupaya dan mampu menjwab apa yang dipertanyakan kepada kami. Dan itu semua akan kita perjuangkan jika kami terpilih,” urainya lagi.

Pada kesempatan itu, Irene juga mengatakan akan mengelola dengan baik dana Otsus Papua Barat dan akan membangun Papua Barat lebih baik lagi.

“Kalau kami terpilih, saya akan membentuk lembaga khusus dibidang pendidikan dan kesehatan sesuai amanah UU otsus,” ucapnya disambut tepuk tangan warga. Diakhir pidatonya, Irene juga secara singkat membeberkan visi-misi dan programnya lima tahun kedepan. (TNJ)

Tinggalkan Balasan