Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

Wondama dan Fakfak juara satu LPS U17 dan 14

Bintuni, Cahayapapua.com— Liga Sepakbola Pelajar (LSP) usia 14 dan 17 tahun piala Gubernur Provinsi Papua Barat telah resmi ditutup Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, di Lapangan Sepakbola  Argosigemerai, Distrik Bintuni, Minggu, (7/5).

Kategori usia 17 tahun (SMA) keluar sebagai juara 1 kontingen dari Kabupaten Teluk Wondama, berhak membawa piagam, piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta. Juara II SMA Raja Ampat menerima piagam, piala, dan uang pembinaan Rp. 5 juta, dan juara III SMA Teluk Bintuni menerima piagam, piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 3,5 juta.

Sementara untuk kategori usia 14 tahun (SMP), keluar sebagai juara I kontingen dari Kabupaten Fakfak, Juara II dari Teluk Bintuni, dan juara III Sorong Selatan. Masing-masing mendapat piagam dan piala serta uang pembinaan bagi juara I Rp 7 juta, Juara II Rp. 5 juta, dan juara III Rp. 3,5 juta.

Selanjutnya keluar sebagai top score tingkat SMA (17 tahun) Esau Marani dari kontingen SMA Kabupaten Teluk Wondama, dengan mengemas 3 gol. Sedangkan yang berhak menyadang top score tingkat SMP (14 tahun), yakni Fredrik Sada dari SMP Sorong Selatan, yang telah berhasil mengemas 7 gol.

Pertandingan final Usia 14 tahun (SMP) lebih dulu digelar pada Sabtu (6/5) mempertemukan dua kesebelasan SMP Teluk Bintuni berhadapan dengan SMP Fakfak. Dalam pertemuan tersebut, tuan rumah tidak bisa berbuat banyak dan harus menerima keunggulan tamunya dengan score akhir 3-0.

Sementara partai final SMA digelar satu jam sebelum penutupan mempertemukan kesebelasan SMA Teluk Wondama versus SMA Raja Ampat, Minggu (7/5) sore. Partai final berjalan sangat menegangkan, kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang pertandingan.

Namun keberuntungan dan kematangan penyelesaian akhir diperoleh oleh tim Teluk Wondama yang berhasil menyarangkan satu bola pada babak pertama oleh straiker nomoer punggung 11 yakni Esau Marani dimenit 28. Gol tersebut menjadi pembeda pada partai final yang disaksikan ratusan penonton baik suporter dari kedua kesebelasan mapun masyarakat yang hadir. (art)

Tinggalkan Balasan