Ilustrasi. Foto: Ist

Wow… Didepan Menteri, Siswi Manokwari Ini Laporkan Rekannya Nyambi Jadi Cewek Panggilan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com –  Pengawasan para orangtua di Manokwari, Papua Barat, terhadap perilaku anak-anak mereka terutama saat berada di luar rumah mungkin perlu diperketat lagi.

Ada fakta miris yang kini sedang terjadi dilingkup pelajar sekolah lanjutan atas di Manokwari.

Beberapa pelajar putri yang masih berusia belasan tahun terjebak dalam perilaku yang menyimpang. Secara diam-diam mereka ternyata juga menjalankan profesi sebagai cewek panggilan.

Fakta ini terungkap dalam acara tatap muka komponen perempuan dan anak kabupaten Manokwari dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Yohana Yembise di ball room hotel Valdos Manokwari, Papua Barat, Selasa (11/11/2014).

“Ada teman-teman sekolah saya yang jadi gadis panggilan. Biasa mereka kerjasama dengan pihak hotel. Jadi kami mohon Ibu Menteri bisa meminta instansi yang terkait untuk memperketat pengawasan kepada pihak hotel, “ ujar seorang siswa SMA yang diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi kepada Menteri P3A.

Pada kesempatan itu, juga disampaikan bahwa jumlah pengidap HIV/AIDS di Papua Barat dari waktu ke waktu semakin tinggi. Hingga saat ini dilaporkan ada 1000 lebih ODHA di Papua Barat yang telah meninggal dunia.

Terkait hal itu, Menteri P3A Yohana Yembise tidak memberi jawaban secara spesifik. Namun, dia berharap Pemda baik tingkat provinsi maupun kabupaten memperbanyak kegiatan-kegiatan positif melalui olahraga, seni, musik dan lainnya sehingga ada wadah bagi para pelajar dan anak muda lainnya untuk menyalurkan bakat dan kreativitas mereka.

“Supaya anak-anak kita tidak lari ke hal-hal yang negatif, “ pesan menteri perempuan pertama dari tanah Papua itu. |ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan