Xaverius Kameubun

Xaverius : Kepengurusan PKPI Papua Barat Sudah Final

 

MANOKWARI, Cahayapapua.com—-  Permasalahan menyangkut kepengurusan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Papua Barat sudah final, sehingga tidak perlu diperdebatkan. Hal itu diungkapkan ketua terpilih Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI, Xaverius Kameubun, Senin (18/4/2016).

“Sesungguhnya, kepengurusan PKPI di Papua Barat sudah final. Jadi, yang memimpin PKPI adalah, Xaverius Kameubun selaku ketua, Amos Sikora sebagai sekretaris, dan Surung Sibarani sebagai wakil ketua,” katanya.

Dia menegaskan, jika ada pihak-pihak yang masih mempermasalahkan kepengurusan PKPI di daerah ini. Sebaiknya, menyampaikan protes ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI.

“Saya tidak mau komentar banyak. Saat ini, saya bertanggungjawab untuk melaksanakan program partai di daerah sampai pada akhir periode,” ujarnya.

Menurut Xaverius, dalam waktu dekat akan dilakukan konsolidasi dan revitalisasi kepengurusan di seluruh tingkatan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK).

“Yang sudah dilaksanakan adalah DPK Kota Sorong, saudara La Ode Gondohit terpilih sebagai ketuanya,” ujarnya.

Xaverius menambahkan, tim kerja atau bakal calon yang berkepentingan dengan pilkada, agar tidak menjalin komunikasi selain dengan pengurus PKPI yang telah di SK kan.

“Semua proses terkait dukungan partai akan dilakukan secara terbuka. Sekali lagi jangan ada kisruh soal kepengurusan PKPI Papua Barat,” imbuhnya. (ALF)

 

 

Tinggalkan Balasan