Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise disambut di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Selasa (11/11/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Yohana Yembise Disambut Tarian Adat di Manokwari

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Rombongan menteri pemberdayaan perempuan dan anak Republik Indonesia, Yohana Yembise di kota kelahirannya, Manokwari, Papua Barat disambut secara adat.

Yohana didampingi Sekretaris Menteri P3A, Sri Danti serta deputi bidang perlindungan perempuan Mudjiati bersama sejumlah staf humas.  Tiba di Bandara Rendani sekitar pukul 08.10 WIT, Selasa (11/11/2014), ia langsung mendapat sambutan khusus tarian adat dari warga suku Byak. (Baca: Menteri Yohana : Presiden Jokowi Hadiri Natal Bersama di Jayapura)

Profesor dan menteri perempuan pertama dari Papua ini juga disambut oleh Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong, Bupati Manokwari Bastian Salabai, Wakil Bupati Manokwari Roberth KR. Hammar serta Gubernur Papua Barat Abraham O. Atururi yang datang belakangan. (Baca: Menteri Yohana Inspirasi Perempuan Papua)

Ikut menjemput para pimpinan komponen perempuan serta para pejabat di lingkup Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari. Dia juga mendapat sambutan hangat dari komunitas perempuan pada pembukaan Musda PWKI.

Selain membuka Musda PWKI ke-8, menteri Yembise juga melakukan tatap muka dengan komponen perempuan dan anak tingkat provinsi dan kabupaten Manokwari di ball room hotel Valdos Manokwari serta melakukan blusukan ke distrik Warmare. (Baca: Inilah Tugas Khusus Presiden untuk Yohana Yembise)

Kunjungan kerja Menteri P3A berlangsung 2 hari dan direncanakan akan bertolak kembali ke Jakarta, siang ini. |ZACK TONU BALA |DINARIANTI

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan