Atlet gulat Papua barat dalam sebuah sesi latihan. Foto: CAHAYAPAPUA.COM| Adith Setyawan

Yolanda Padwa Wakili Indonesia di Kejuaraan Gulat Junior Asia

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comPersatuan Gulat Seluruh IndonesiaPapua Barat, nampaknya harus terus meningkatkan kemampuan atletnya yang pulang tanpa medali dari Kejurnas junior gulat digelar di kota Gudeg, Yogyakarta. Pada kejuaraan itu 6 atlet yang mewakili Papua Barat harus puas meninggalkan kompetisi setelah kandas pada babak semifinal.

Pelatih Kepala PGSI Papua Barat, Max Wambrauw mengatakan Papua Barat harus mengakui ketangguhan atlet provinsi lain  baik dari segi teknik maupun pengalaman. “Susah bagi atlet kami untuk mengimbangi mereka,” kata Max kepada CAHAYAPAPUA.com, Kamis, 23 Oktober 2014.

Meski pulang dengan tangan hampa, tetapi para atlet ini sudah tampil maksimal. Soalnya mereka hanya berlatih 3 bulan, dan bisa menembus babak semifinal.

Yang membanggakan adalah dipanggilnya salah satu atlet putri Papua Barat, Yolanda Padwa, untuk membela Indonesia di kejuaraan Asia Junior. Selain itu ada 2 atlet yang akan direkomendasikan bergabung dengan skuad senior Gulat Papua Barat yang dipersiapkan menjajal pra PON. |ADITH SETYAWAN

Editor: Patrix Barumbun Tandirerung

Tinggalkan Balasan