Anggota DPR Papua Barat Yosias Saroy. Foto : Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Yosias Saroy: Pegaf Butuh Pemprov untuk Bangun Infrastuktur

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Pembangunan infrastruktur di kabupaten Pegunungan Arfak, masih sangat membutuhkan uluran tangan dari pemerintah provinsi Papua Barat. Pada tahun anggaran 2015 diharapkan hal itu dapat terakomodir.

“Harapan masyarakat, pemerintah provinsi terus membina Pegaf terutama dalam pembangunan infrastruktur, agar Pegaf segera berkembang dan sejajar dengan kabupaten lain di Papua Barat,” kata legislator DPR Papua Barat, Yosias Saroy, Jumat (19/12/2014).

Infrastruktur yang selama ini masih dibutuhkan Pegaf adalah infrastruktur jalan, Jembatan dan kantor-kantor pemerintahan. Kata Yosias, pembangunan jalan pada masa pejabat caretaker ini sudah dimulai namun demikian, hal itu belum bisa maksimal karena anggaran masih terbatas. Begitu pun untuk pembangunan gedung pemerintah.

“Pembangunan jalan selama ini baru sebatas pembukaan lahan, gedung pemerintahan pun belum lengkap, kantor bupati yang sudah dibangun itu baru berupa kantor sementara, begitu pun Kantor DPR,” sebutnya.

Pegaf lanjut Yosias, berbeda dengan kabupaten lain. Kondisinya yang pengununan dan berbukitan sehingga kondisi jalan pun sangat extrim. Saat ini Pegaf masih harus bekerja keras untuk membangun jalan penghubung antar distrik.

“Jalan memang sudah dibuka, tapi belum diaspal, sehingga hanya kendaraan tertentu yang bisa melintas. Dana otsus ini kan ada yang khusus diperuntukan untuk infrastruktur. Kami berharap, provinsi bisa mengalokasi dari dana itu untuk tahun anggaran 2015 nanti,” imbuhnya. |TOYIBAN