Ilustrasi. Foto: Ist

Yosias Saroy Pastikan Bertarung di Pilkada Pegunungan Arfak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com — Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Yosias Saroy dan Sius Dowansiba disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai bupati di kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat. Yosias merupakan mantan ketua DPRD Manokwari sementara Sius merupakan mantan anggota DPR Papua Barat.

“Pada dasarnya kami siap, tapi entah siapa yang nanti akan mendapat rekomendasi DPP,” ungkap Yosias di kantor DPR Papua Barat, Rabu (29/10/2014).

Yosias yang kini tercatat sebagai anggota DPR Papua Barat dari PAN ini menyatakan jika nantinya rekomendasi DPP diberikan kepada Sius, maka ia akan mencari partai lain untuk bertarung dalam Pilkada tersebut.

“Di Pegaf, kami berdua (Yosias dan Sius) yang dipersiapkan. Dengan dukungan dari partai apapun kami harus maju sama-sama,” ujarnya.

Wakil Ketua DPW PAN Papua Barat ini mengatakan, selain di Pegaf, PAN juga menyiapkan sejumlah kader terbaik dan simpatisan mereka untuk bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Manokwari dan Manokwari Selatan.

Partai berlambang matahari ini menyiapkan Yusak Iryo dan Daud Mandacan untuk bertarung di Manokwari Selatan. Namun ia belum bisa memastikan nama-nama kader PAN yang akan diusung untuk bertarung di Kabupaten Manokwari.

Menurut Yosias, seluruh nama-nama kader PAN yang akan diusung pada sejumlah kabupaten tersebut akan diseleksi oleh DPW untuk mengetahui komitmen dan loyalitas mereka terhadap partai dan pembangunan daerah sebelum dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“(Rekam jejak) juga akan menjadi pertimbangan partai dalam mengeluarkan rekomendasi,” tandas Yosias. |TOYIBAN

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan