YRCI dan SBF Touring Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Maybrat

YRCI dan SBF Touring ke Kabupaten Maybrat Gelar Bakti Sosial

SORONG, Cahayapapua.com— Yamahaa R15 Club Indonesia (YRCI) dan Sorong Biker’s Federation (SBF) lakukan touring atau perjalanan ke Kabupaten Maybrat. Di sini (Maybrat,red.), dua komunitas motor tersebut mengadakan bakti sosial di Kampung Arus , Distrik Ayamaru Selatan Jaya.

“ Kegiatannya hari Minggu, 27 Maret lalu. Jadi kita tebar kasih dalam rangka perayaan Paskah 2016 di salah satu PAUD dan SD PNIEL Maybrat,” kata Ketua YRCI Sorong, Vijay Janis kepada wartawan, belum lama ini.

Menurutnya, aksi sosial yang dilakukan komunitas motor ini sekaligus bagian dari merubah pola pandang masyarakat. Geng motor bukan hanya ugal – ugalan di jalan raya, tapi ada sisi positif peduli terhadap lingkungan maupun pendidikan.

“Itu yang kita buktikan ke masyarakat. Sebelumnya kita pun sudah adakan pengobatan massal di Kelurahan Kladufu, Kabupaten Maybrat, serta sejumlah kegiatan sosial lain-nya,” sebut Vijay diamini rekan – rekannya.

Semua kebutuhan kegiatan ini, ungkap dia, dananya bersumber dari swadaya para anggota komunitas motor. “Jadi tidak benar anggapan orang kegiatan kami ditunggangi unsur politik. Semua dana dikumpul secara swadaya dan disalurkan kepada yang membutuhkan,” imbuh Vijay.

ketua Yayasan PAUD Cipta Harapan, Elis mengucap banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian YRCI dan SBF Sorong. “ Ini patut dicontoh perkumpulan pemuda lainnya, karena positif bagi masyarakat,” saludnya.

Ia berharap kegiatan yang diprakarsai YRCI dan SBF tidak terhenti sampai di sini, namun berlanjut di Kabupaten Maybrat khususnya dan daerah lain pada umumnya. (NSR)

Tinggalkan Balasan