Ilustrasi

Yuk! jajal kemampuan slam dunk dan tembakan tiga angka di ‘Manokwari 3on3 Basketball Tournament’

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Manokwari Three on Three Basketball Tournament, tak hanya menyediakan kuota bagi 30 tim untuk berlaga. Ajang ini turut menampilkan sejumlah atraksi menarik, yaitu kontes slam dunk dan kontes tembakan tiga angka.

Ketua Panitia, Eferth William Wanma, mengatakan, khusus untuk kontes slam dunk, pihak panitia akan mengubah ketinggian ring, disesuaikan dengan ideal tinggi kontestan.

Para kontestan diberi 3 kali kesempatan melakukan dunk, dan harus masuk. Penilaian lain adalah free style (gaya bebas) yang dinilai pada tingkat kesulitan dan teknik.

“Semakin sulit dan tekniknya samakin bagus makanya nilai semakin tinggi,” kata Eferth kepada Cahaya Papua, Rabu (6/9/2017).

Untuk kontes tembakan tiga angka (three point shoot), panitia menerapkan sistem waktu. Para kontestan akan diberi waktu selama 1 menit untuk melakukan tembakan sebanyak-banyaknya.

Penilaian tentu didasarkan pada banyaknya tembakan yang berhasil. Sejauh ini pihak panitia terus membuka pendaftaran– yang akan ditutup pada 25 September 2015.

Hingga kemarin, setidaknya sudah ada 15 tim lokal yang menyatakan kesediaannya meramaikan kompetisi ini. Babak penyisihan akan digelar mulai 29 September dan final pada 1 Oktober.

Kejuaraan menggunakan sistem kompetisi dan dipusatkan di lapangan basket Borarsi, Manokwari. (*)

Tinggalkan Balasan